Kumpulan Tips / Uncategorized

Sakit Hati Kerena Kekasih dan Cara Mengatasinya

Sakit hati merupakan hal yang pernah  dirasakan waktu kita mengadakan jalinan dengan seseorang yang mempunyai hubungan dekat atau melibatkan kita dalam permasalahannya. Sakit hati dapat beraneka ragam, sakit hati karena disakiti pacar, perselingkuhan, perselisihan antar saudara dan banyak lagi lainnya.
Sesuatu sering kali terucapkan jika kita sakit hati  atau nasehat yang kita terima seperti :
” Lupakan saja….. Semuanya pasti akan berlalu seiring dengan waktu yang berlalu”
Tetapi apa yang dikatakan banyak orang cara
membuang rasa sakit hati seperti itu selalu SULIT untuk dilaksanakan.

Oleh karena itu kita sering bicara dalam hati : “Coba kamu yang merasakan”
Ada beberapa orang tertentu yang  memiliki kemauan untuk menyingkirkan memori itu karena sangat menyakitkan baginya.
Untung saja  anda tidak harus merasakan hal itu, yang  anda butuhkan sekarang adalah cara memerlukan terapi yang tidak memerlukan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, ataupun  bertahun-tahun. Cara menghilangkan sakit hati ini yaitu dengan TERAPI!
Cara menghilangkan sakit hati ini adalah dengan terapi, tetapi ini bukan asal terapi . Ini tentang terapi emosi dan pikiran yang sama sekali tidak memerlukan obat tetapi benar-benar secara alami.

Nama terapi cara menghilangkan sakit hati itu adalah dengan hipnoterapi

Metode terapi ini sangat alami dan tanpa menggunakan obat sedikitpun dan hasilnya paten.

CARA MENGHILANGKAN SAKIT HATI DENGAN HIPNOTERAPI

Apa itu  Hipnoterapi?
Hipnoterapi yaitu metode terapi dengan memerlukan cara hipnosis. Hipnosis sendiri sudah diakui oleh dunia sebagai metode terapi yang sama dengan psikologi. Dan bahkan saat ini hipnoterapi sudah  masuk dalam pelajaran disalah satu universitas terkemuka di Indonesia di bagian pasca sarjana psikologi.

Mengapa Hipnoterapi bisa efektik mengatasi sakit hati ?

Hipnoterapi nyata
Sangat kuat untuk sebagai metode menghilangkan sakit hati, karena hipnoterapi bekerja untuk merapikan pangkal permasalahan dari pikiran dan emosi.

Hipnoterapi juga merupakan salah satu cara percaya diri untuk menghadapi permasalahan yang akan datang dan juga merupakan cara menghilangkan trauma, sehingga seseorang yang pernah merasakan sakit hati akan mempunyai rasa percaya diri yang besar untuk mengatasi segalam macam persoalan yang akan dia hadapi di masa mendatang.

Sakit hati sering muncul karena harapan yang dilayangkan ke seseorang yang dicintai kadang-kadang tidak sesuai atau bahkan berbanding terbalik dengan kenyataan yang dihadapi. Misalnya saja ketika pasangan memutuskan hubungan atau mengkhianati komitmen, maka wajar saja jika rasa sakit hati muncul. Perasaan sakit tersebut kadang bertahan selama beberapa waktu bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Parahnya, perasaan sakit hati kadang memicu seseorang untuk bertindak nekat seperti membalas dendam, menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri. Sebenarnya perasaan sakit hati bisa yang sangat mendalam seperti itu bisa diatasi. Semuanya tergantung pada niat dan kemauan diri  sendiri. Meski mengatasi sakit hati terkadang butuh waktu lama dan terasa sulit namun ada beberapa cara yang diambil agar perasaan sakit tersebut perlahan-lahan hilang.

Siapa yang tak merasa sakit hati jika tahu cintanya diduakan atau diselingkuhi oleh kekasihnya. Saat mengetahui pasangan menduakan cinta kamu, perasaan kesal dan ingin marah tentunya akan datang. Tak jarang, akibat perselingkuhan itu membuat hubungan asmara yang sudah dijalani kandas. Pihak yang diselingkuhi tentunya akan merasakan sakit hati yang mendalam hingga sulit untuk memaafkan pasangannya kembali. Baca juga: Cara Menyembuhkan Sakit Hati Daripada perselingkuhan itu kembali terjadi, lebih baik memutuskan hubungan cintanya saja dengan si dia. Sejumlah orang mungkin akan melakukan itu. Lalu, apakah kamu akan melakukan hal yang sama ketika tahu cintanya diduakan oleh si dia? Walaupun ingin melupakan si mantan yang sudah menduakan cintamu, namun terkadang bayang-bayangnya masih sering muncul hingga membuat sedih

Cara Mengatasi Sakit Hati yang Mendalam Akibat Cinta

1. Menjadi mandiri

Rasa sakit hati tidak bisa hilang karena perasaan ketergantungan terhadap pasangan atau seseorang yang dikagumi tidak pernah dilepas. Oleh karena itu, kita perlu melepaskan semua perasaan ketergantungan pada keberadaan orang yang  kita cintai atau kagumi. Lepaskan segala keterikatan dengan orang tersebut. Dengan cara seperti ini kita akan menemukan kepercayaan diri kita untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dari orang yang lebih baik dari orang yang telah membuat kita sakit hati. Baca juga: CiriCara: Cara Gampang Move On Setelah Putus Cinta

2. Mencoba memaafkan kesalahan

Meski terkadang sangat susah dilakukan, cobalah untuk memaafkan kesalahan orang yang telah menyakiti hati kita. Memaafkan berarti kita sudah membuka jalan lebar untuk melupakan kesalahan yang pernah ia lakukan. Cara ini juga membuat kita lebih mawas diri dan hati-hati dalam menjalani hubungan berikutnya.

3. Menguatkan diri

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Perasaan sakit hati akan bertambah buruk jika kita turut menyalahkan diri sendiri atau menganggap diri sendiri bodoh. Cara mengobati sakit hati yang mendalam / Ist. Lebih baik kita berusaha menguatkan diri dengan cara mencari sisi positif serta kelebihan diri masing-masing. Yakinlah bahwa kita layak untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang saat ini telah menyakiti hati kita.

4. Mencari kesibukan

Terkadang perasaan sakit hati akan berkembang dan menjadi lebih parah jika kita hanya menyendiri. Waktu menyendiri seperti itu memang diperlukan namun tidak baik jika terus-terusan melakukannya. Rasa sakit hati akan pudar jika kita lebih memilih untuk melakukan hal-hal positif yang menggali potensi diri seperti menyanyi, menciptakan lagu, menulis buku, melukis, dan lain sebagainya.

5. Bersosialisasi

Jangan pernah merasa sendiri dan tertolak. Ada banyak teman, keluarga serta orang-orang baik lainnya yang masih peduli dengan kita. Jadi, bersosialisilah! Buat jadwal hang out dengan teman-teman atau keluarga. Dengan jalan ini, kita akan menyadari bahwa masih ada banyak orang yang mau peduli dengan kita dibanding dengan mereka yang menyakiti hati kita.

Cara Mengobati Sakit Hati Karena Diselingkuhi

1. Lupakan si mantan sepenuhnya

Jika masih sering mengingatnya, maka bisa dikatakan bahwa kamu belum melupakan si dia sepenuhnya. Cobalah lupakan si mantan sepenuhnya. Lihat kesalahan apa saja yang pernah diperbuat hingga menyakitimu. Selain itu, buang semua segala pemberiannya dan hapus si dia dari kontak telepon maupun media sosial kamu. Baca juga: Cara Ampuh Lupakan Mantan Walau Masih Mencintainya

2. Mulai kegiatan baru

Lebih ceria menjalani hidup – Ist Setelah hubungan asmara itu berakhir karena kamu disakiti, sebaiknya lakukanlah kegiatan baru yang menyenangkan. Cobalah kamu melakukan suatu hal yang sebelumnya pernah dicoba. Bila perlu, lakukanlah hal tersebut dengan teman-teman atau para sahabat agar bisa menghapus rasa sedih. Dengan melakukan cara ini tentunya bisa membuat kamu merasa lebih tenang.

3. Berpikir positif

Jangan menyesal karena sudah meminta pustus darinya. Hal yang harus kamu lakukan adalah berpikir positif. Berpikirlah bahwa kamu merasa beruntung karena sudah memutuskan hubungan asmara itu dengan si dia. Selain itu, ingat juga bahwa si dia telah menyakiti hati kamu. Ketahuilah bahwa seseorang yang cinta tentunya akan selalu membahagiakan pasangannya, bukan membuatnya menjadi sedih.

4. Tetap ceria menjalani hidup

Menyesal setelah putus darinya? Sebaiknya jangan merasa seperti itu. Perlu kamu ingat kembali bawha si dia sudah menduakan cinta dan menyakiti hati kamu. Sikapnya itu bisa jadi akan terulang kembali. Sebaiknya lupakan si dia dan mulailah lembaran baru dengan penuh keceriaan agar bisa menemukan seseorang yang lebih baik darinya. Itulah cara mengobati sakit hati karena diselingkuhi. Jika memang tak ingin merajut cinta kembali dengan si dia, maka cobalah cara tersebut. Jangan selalu mengenang kenangan indah saat bersamanya. Kamu harus memulai kehidupan baru yang lebih baik. Dengan begitu, kamu akan bisa menemukan sosok yang lebih baik dan mencintai kamu sepenuh hati.

Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Ampuh dan Pasti Bisa

Patah hati bisa membuat emosi menjadi labil, galau dan sedih. Mungkin dia cinta pandangan pertama. Sebenarnya hal yang membuat emosi negatif tersebut dikarenakan kita tidak ikhlas menerimanya, kita berharap terlalu banyak dengannya, berharap dia mencintai dengan sepenuh hati, akibatnya kekecewaanlah yang timbul.Rasa sakit ini menjadikan semangat patah, Rasa sakit ini merupakan sebuah sinyal dan memberitahu kita kalau ada yang harus diperbaiki serta diperhatikan. Tanpa rasa sakit, bagaimana kita tahu kalau tubuh perawatan? Misalnya sakit perut, rasa sakit merupakan cara tubuh memberitahu untuk menjaga makanan yang masuk serta makan dengan teratur atau ada yang salah dengan perut kita.


Rasa Sakit secara emosional juga sama, merupakan cara tubuh memberitahu kalau kita perlu pertolongan. Saat hati kita sakit, dan mempengaruhi keseluruhan hidup kita, artinya waktunya untuk mengobati rasa sakit tersebut. Rasa sakit juga menjadi panduan seperti kompas. Memberitahu bagian mana yang nggak sehat atau merasakan hal yang nggak benar. Yang penting adalah harus jeli mendengarkan “teriakan” atau peringatan yang diberikan tubuh. Sebagai “korban”, kita sering nggak mendengarkan rasa sakit. Tapi kalau kita berperan sebagai pihak yang bertahan, kurang lebih kita seperti membuka diri terhadap rasa sakit tersebut. Kita belajar dari rasa sakit tersebut dan berkembang, serta bertahan.

Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Ampuh

Inilah obat patah hati :
1. Terimalah dengan Ikhlas.
Melawan rasa sakit membuat kita nggak bisa menerimanya sebagai berkah. Memang bungkusannya nggak menyenangkan, tapi kalau kita beranikan diri untuk membuka bungkusan tersebut, kita bisa mendapatkan ketenangan, pengetahuan lebih akan diri sendiri yang bisa membuat kita lebih tenang dan percaya diri untuk menghadapi apa yang terjadi di masa depan.

2. Curhat
Tumpahkan segala perasaanmu dengan orang terdekatmu. apa yang kamu rasakan, pada sahabat, saudara, atau bahkan teman. Curhat bisa menunjukkan kalau kamu nggak sendiri, walaupun kamu merasa sebagai orang yang paling sendiri di dunia. Berbagi juga bisa jadi salah satu cara untuk melepaskan rasa sakit yang ada. Hanya dengan membuka diri pada berbagai emosi, kita bisa mengerti siapa diri kita, kenapa rasa sakit ini bisa muncul dan apa yang kita perlukan untuk membebaskan diri dari rasa sakit tersebut.
Caranya dimulai dengan mengamini bahwa ada sisi positif dari setiap kejadian negatif yang terjadi pada kita.Menjadi survivor memang nggak gampang dan memang lebih mudah untuk menjadi korban dan menangis meratapi nasib. Tapi kalau kamu pengen bangkit, mengatasi rasa sakit dan kesedihan banyak cara yang bisa kamu lakukan.

3. Me Time.
Luangkan waktu setiap hari untuk mengobati luka. Lakukan waktu untuk menyendiri dan menenangkan diri. Anda perlu dipulihkan. Cari kesenangan yang bisa membuatmu kalau banyak hal baik ada di depan mata. Rutinitas juga penting. Jadi lakukan hal mudah yang sekaligus bisa mengobati dan menjadi rutinitas, seperti bersepeda, mendengarkan musik, mengurus tanaman atau yoga.

Faktanya, istilah waktu bisa menyembuhkan lupa itu bisa dibilang sebagai sebuah hal yang nggak nyata. Karena kalau memang bisa, nggak bakal ada yang namanya rasa sakit. Untuk lupa atau sembuh memang butuh waktu, tapi tanpa usaha kamu akan bangun pagi setiap hari merasakan sakit yang sama. Teori memang lebih mudah dibanding praktek.

Tapi dengan percaya dan yakin, pasti kamu akan bisa melalui dan mengatasi segala rasa sakit yang menimpa. Cari tempat sepi yang bisa memberikan ketenangan untukmu dan sisihkan waktu untuk perasaanmu. Bawa tisu, jurnal, secangkir teh apa pun yang bisa bikin kamu lebih tenang. Tutup matamu dan “nikmati” rasa sakit yang ada. Tolak segala keinginan yang bisa mengalihkan pikiran. Terima kalau saat ini, memang waktumu untuk merasakan rasa sakit tersebut, sesakit apa pun itu.
4. Bersyukurlah

 jangan fokus pada kejahatan yang dilakukannya pada anda. tapi, fokuslah pada kebaikan yang dia sudah lakukan kepada Anda. Anda bersyukur dia pernah hadir di hidup anda, dan doakanlah dia untuk mendapatkan yang terbaik. Bersyukurlah Anda tidak dengan dirinya, karena Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk bersama dengan orang yang lebih baik dengan mantan Anda. Rata-rata orang yang pernah saya temui, ketika dia putus, dan dia berubah menjadi lebih baik, dia akan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari mantannya.
5. ReFraming
ini adalah salah satu tehnik NLP (Neurolinguistik Program) yang membayangkan saat-saat indah bersama mantan anda, lalu anda menjadikan suaranya seperti donal bebek, menjadikan tingkah lakunya aneh, bar-bar, atau sesuatu hal yang bikin Anda ilfil seketika. membuat bayangan di imajinasi anda bahwa dirinya makin lama makin mengecil-mengecil dan hilang. Atau anda bisa membayangkan mantan anda mempunyai tahi lalat yang sangat besar-besar dan makin besar, lalu ada bulu-bulunya lagi. hiyy.. jijayy..
6. Fokus pada Hal Lainnya
Dengan memindahkan fokus ke hal lainnya maka Anda akan hilang perasaan sakit karena patah hati.
coba bayangkan, ketika Anda lagi sedang “asyiknya” bergalau ria, terus tiba-tiba didepan Anda sedang terjadi kebakaran besar yang mau menerjang Anda, pasti anda sibuk memberesi barang-barang anda dan pergi lari sekencang-kencangnya bukan?
atau anda lagi berjalan sambil menangis, lalu tiba-tiba ada anjing gila mengejar Anda, anda pasti akan berlari sekencang-kencangnya dan kemudian lupa akan kesedihan anda bukan?
Ketika Anda sedih, ubah fokus anda untuk menciptakan masa depan lebih baik. Tingkatkan Karir, atau  prestasi sekolah Anda, atau spiritual Anda.
7. Belajarlah menjadi lebih Baik
Persiapkan diri Anda menjadi priadi yang menarik dan lebih baik. Jadikan Anda seorang yang mempesona. Pelajari Tips Membuat diri menjadi Menarik dan supaya dikemudian hari hubungan anda dengan si dia tetap harmonis dan romantis.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s