Kumpulan Tips

Cara Menjadi Teman Yang Baik dan Menyenangkan untuk Teman

???????????????????????????????

Untuk menjadi teman yang baik dan menyenangkan, Anda tidak perlu setiap hari membelikan makanan atau barang mahal pada teman Anda. Cukup berbuat baik dan bersikap ramah, maka Anda dapat mempunyai banyak teman. Cara tersebut juga tidak memerlukan biaya alias gratis. Simak ulasannya berikut seperti dikutip magforwomen.

1. Tersenyum dan memberikan salam hangat
Selalu menyapa orang dengan senyum di wajah Anda, sapa mereka dan bertanya bagaimana keadaan mereka. Ini memberikan perasaan hangat dan ramah dan aura. Dengan cara ini Anda menunjukkan kepedulian, perhatian, kebaikan dan perilaku sopan.

2. Suka menolong dan murah hati
Cara terbaik untuk bersikap baik kepada orang-orang adalah suka membantu saat mereka kesusahan dan menolong dengan ikhlas. Hal tersebut menunjukkan kemurahan hati Anda. Mereka akan selalu ingat kebaikan Anda dan akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

3. Menghargai dan pujian
Semua orang suka apresiasi dan menerima pujian. Bahkan jika Anda memberi orang pujian kecil mereka akan merasa senang. Tapi ingat, pujian itu juga jangan terlalu berlebihan dan lakukan dengan tulus.

4. Jangan mengritik dan merendahkan
Hal ini sangat tidak sopan dan bisa mempermalukan orang lain. Jika ada hal yang kurang sesuai dan butuh kritik, sampaikan dengan bahasa yang santun dan jangan sampai merendahkan orang lain.

5. Memulai percakapan
Tak ada salahnya untuk memulai percakapan dengan orang lain. Jika Anda terlalu diam maka Anda akan kesulitan mempunyai teman. Cobalah untuk mengajak ngobrol terlebih dahulu, orang lain akan merespon obrolan Anda.

6. Menghormati
Anda perlu untuk menghormati orang lain, menghormati pilihannya, suka, tidak suka. Jangan suka mencela pilihan orang lain.

 

539604_458491330835359_1723925962_n

Hidup manusia itu tidak pernah lepas dari kehidupan manusia lainnya. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan teman hidup yang baik maka Anda juga harus menjadi teman yang baik pula untuknya. Tapi, bagaimana caranya agar bisa menjadi teman yang baik dan diterima oleh banyak orang?

1. Jadilah pendengar yang baik buat teman-temanmu.

Jangan pernah sekalipun kamu bersikap menggurui. Memberi nasihat boleh-boleh aja, tapi jangan melakukannya dengan cepat. Pelahan-lahan namun pastikan temanmu itu mendengarkannya.

2. Setiap orang memiliki pribadi yang unik dan khas.

Cobalah mengerti bagaimana karakter temanmu. Hormatilah pendapatnya. Walau kadang kalian bisa saling berbeda pendapat dan keyakinan, namun pasti ada jalan tengah yang bisa ditempuh asal jangan tergesa-gesa memutuskannya.

3. Peliharalah kepercayaan yang telah diberikan oleh teman dekatmu itu.

Jangan pernah sekali-kali kamu mengobral rahasia temanmu pada orang lain. Saling jaga rahasia, anggap saja antara kalian ada sebuah permainan yang hanya bisa dimainkan oleh kamu dan temanmu. 4. Berilah dukungan dan pujilah temanmu, kesampingkan kesalahannya dan kelemahannya.

5. Jangan pernah merasa iri kepada temanmu.

Kebahagiaannya adalah bahagia milikmu juga. Ikut berbahagialan atas keberhasilan temanmu.

6. Dekat bukan berarti harus tergantung satu sama lain.

Berikan pertolongan secukupnya. Jagalah ‘jarak’ yang wajar. Mundurlah sedikit bila kita merasa pertemanan sudah terlampau dekat. Sebaliknya, mendekatlah kala kita merasa pertemanan sudah semakin renggang.

7. Sisihkan waktu untuk melakukan kegiatan refresing bersama.

Kembangkan sikap toleransi, fleksibelitas, asertive, empati dan belajar saling memahami. 8. Jangan pernah ragu untuk minta maaf pada temanmu saat kamu melakukan sebuah kesalahan padanya.Setelah itu berusahalah perbaiki kesalahanmu. Begitu pula sebaliknya, berikan maaf dan lupakan kesalahannya jika ia bersalah

 

???????????????????????????????

 

 

MENJADITEMAN BAIK ITU MUDAH

???????????????????????????????Berteman pasti kebutuhan setiap orang, karena dari berteman kita bisa mendapatkan semuanya. Mulai dari kesenangan, pekerjaan atau bahkan keluarga baru dalam kelompok berteman. Tapi apa kawan remaja sudah merasa menjadi teman yang baik untuk sahabat kamu? Atau malah kamu belum mendapatkan sahabat yang dekat sama kamu?

Nah untuk memunculkan kemistri dalam berteman ada beberapa cara yang wajib kamu tahu lho. Yah walaupun sederhana, tapi kalau nggak kamu jalanin petemanan kamu serasa kurang klop.

 

  •  Mutual Trust

Yup, saling percaya adalah kunci utama buat kamu yang pengen pertemanan kalian menjadi hal yang diinginkan. Disaat sahabat kamu percaya dan mau cerita semua hal pribadinya ke kamu, maka sebagai sahabat yang baik kamu harus bisa menjaga rahasia apa yang sudah  teman kamu berikan. Kemudian kalau sudah membuat janji harus ditepati, jangan pernah mengingkari janji. Karean sekali kita ingkar, kamu akan sulit mendapatkan kepercayaan dari teman kamu.

 

  • Hindari Hal Sensitif

Nggak perlu membicarakan hal-hal yang terlalu sensitif dengan sahabat yang masih punya banyak masalah, seperti contoh membicarakan tentang keluarga dan kekurangan satu sama lain. Dan juga satu hal yang perlu dihindari adalah masalah financial atau keuangan. Memang sih kalau teman yang sudah dianggap baik banget nggak masalah kalau dimintai tolong tentang materi. Tapi kan nggak semua sifat orang itu sama.

 

  • Kejelasan Berteman Dengan Lawan Jenis

kalau kamu punya sahabat lawan jenis, kamu juga harus berteman juga dengan pacar sahabat kamu. Jangan malah menyembunyikan pertemanan kamu dibelakang dia, malah-malah nanti jadi salah paham lagi, kan bisa berabeee….

 

  • Measurable

Keseimbangan, maksudnya kamu nggak dibenarkan kalau membicarakan tentang diri sendiri dan kepentingan sendiri. Seperti pengalaman keseharian, hal menyenangkan buat kamu sendiri. Kamu juga harus belajar menjadi sahabat sekaligus pendenger yang baik buat teman kamu. Karena banyak orang yang menganggap kalau menceritakan diri sendiri itu membosankan.

 

  • Tanggapan

Cara yang terakhir ini cukup simpel dan mudah dilakukan, tapi dampaknya sangat berpengaruh banget. Kalau ada salah satu sahabat kamu yang sedang bercerita ke kamu, kamu wajib memberikan tanggapan ke dia. Nggak perlu panjang-panjang kok, cukup “iya..iyaa”, “terus gimana?”, “woow hebat ya”, “Great”, Dll. Tanggapan singkat itu membuktikan kalau cerita sahabat kamu itu sedang kamu perhatikan dan kamu simak.

Nah jadi untuk menjadi teman yang disukai sama sahabat kamu, nggak semudah yang kamu bayangin kan? Coba saja deh koreksi pertemanan kamu setelah dan sebelum melakukan hal-hal di atas tadi. Tetap menjadi sahabat yang baik ya

 

 

 BERIKUT CARA MANJADI ORANG YANG MENYENANGKAN
Copy of 227176_211120128905815_100000234876614_812117_8209305_n
                   ita semua tahu, menjadi orang yang menyenangkan lebih baik daripada menjadi orang yang menyebalkan. Kita sadar dengan hal itu, tapi kadang kita tidak tahu hal apa saja yang membuat diri kita begitu menyebalkan bagi orang lain. Sikap atau tindakan yang menurut kita benar, belum tentu orang lain memiliki pendapat yang sama.
Menjadi orang yang menyenangkan, selain untuk menambah teman, juga bisa membuat semua orang merasa nyaman. Bahkan banyak yang suka atau naksir diri kita. Itu mungkin saja selama ada faktor pendukungnya. Tidak perlu panjang lebar, langsung saja madjongke.com bahas tentang cara menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

Cara menjadi orang yang menyenangkan

1. Senyum
Murah senyum pada semua orang. Semua tahu hal ini bisa membuat kita tampak menyenangkan bagi orang lain. Sehingga madjongke.com tidak perlu banyak kata untuk bagian ini.

2. Peduli
Peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain. Untuk bisa jadi orang yang menyenangkan, jangan salah sasaran. Sebab ada beberapa orang yang tidak membutuhkan bahkan menghindari hal seperti itu. Intinya, peduli dengan orang yang pantas dan memang membutuhkan kepedulian kita.

3. Menjadi pendengar yang baik
Menjadi pendengar yang baik bagi orang lain. Perhatikan dengan baik ketika orang lain mengatakan sesuatu. Meski hanya dengan menganggukan kepala, setidaknya tampak memperhatikan dan tidak bersikap cuek terhadap apa yang dia utarakan.

4. Tunjukan kebahagiaan
Jadi orang yang selalu tampak bahagia. Meskipun ada masalah, jangan tampak murung atau sedih. Tunjukan semangat bahwa kehidupan yang sedang dijalani adalah suatu kenikmatan.

5. Bersikap ramah
Bersikap ramah pada orang yang dikenal. Tunjukan rasa hormat ketika memberikan sapaan. Ini tentu saja, menjadi cara terpenting untuk bisa menjadi orang yang menyenangkan.

6. Tidak membicarakan keburukan orang
Jika tidak ditanya untuk suatu keperluan yang cukup penting, jangan memulai apalagi membicarakan keburukan orang lain. Kalau memang terpaksa, sebaiknya seperlunya saja. Jangan berlarut-larut apalagi sampai membuatnya menjadi sesuatu yang menyenangkan.

7. Tampil menarik
Tampil menarik sesuai keadaan sekitar. Perbaiki penampilan sampai batas kemampuan. Perlu diingat, tetap sesuaikan keadaan agar tidak tampak berlebihan. Perhatikan cara berpakaian dan kebersihan. Ini cukup berpengaruh pada masalah ini.

8. Sering berbaur
Sering berbaur dan berkumpul pada kelompok tertentu. Lebih umum terhadap masyarakat sekitar. Libatkan diri sendiri pada acara-acara tertentu. Jangan terlalu menutup diri terutama pada orang-orang terdekat.

9. Merendah
Merendah dan tidak menyombongkan diri. Sebab sikap sombong tidak membuat orang lain merasa senang. Rasa bangga memang ada tapi bangga terhadap dan oleh diri sendiri.

10. Mengalah
Mengalah untuk menang, atau mengalah bukan berarti kalah. Sering mengalah agar menjadi orang yang menyenangkan. Tapi, untuk keadaan tertentu seperti masalah serius, merugikan, atau dengan orang yang sifatnya menindas atau melunjak, jangan lakukan hal yang satu ini.

11. Percaya diri
Percaya diri dalam keadaan apapun. Jangan malu atau minder dengan apa yang ada pada diri sendiri.

12. Jujur
Jujur dan tidak suka berbohong terutama untuk masalah besar. Selama itu untuk kebaikan, terus menjadi orang yang jujur bukanlah tindakan yang buruk. Selain bisa menjadi orang yang menyenangkan. Kejujuran juga bisa membuat orang yakin dan percaya terhadap apa yang kita bicarakan atau tunjukan.

13. Menghargai
Siapapun, dimanapun, dan kapanpun, bisa menghargai orang lain. Tidak peduli dia orang miskin, jelek, kecil, tidak berguna, dll kita tetap menghargai bahwa dia adalah seorang manusia. Pantas diperlakukan sama dan dihargai selayaknya orang-orang pada umumnya.

14. Bisa menyesuaikan diri
Bisa menyesuaikan diri terhadap perubahan yang ada. Selain itu, bisa juga menyesuaikan diri dengan kelompok atau lingkungan yang baru. Jangan menjadi asing meskipun sebenarnya hal itu adalah sebuah kenyataan.

15. Sopan
Sopan dari tindakan dan sikap. Tunjukan bahwa diri sendiri memiliki kepribadian yang baik. Tidak memalukan bagi orang lain karena sikap yang kurang sopan untuk menjadi orang yang menyenangkan.

16. Membuka diri
Lebih bersikap terbuka bagi orang lain. Tidak menutup diri dari kehidupan luar.

17. Berpikir positif
Selalu berpikir positif dan juga mengimbangi hal seperti ini dengan tindakan positif juga. Orang lain akan merasa senang dan diri sendiri juga akan lebih nyaman.

18. Mandiri
Bisa menjadi orang yang mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain. Bisa mengurus banyak hal sendiri dengan baik.

19. Bertanggung jawab
Agar jadi orang yang menyenangkan menurut orang lain, jadilah orang yang bisa bertanggung jawab. Itu jelas berpengaruh besar terhadap pandangan orang sekitar. Sehingga menjadi orang yang bertanggung jawab, bisa dijadikan cara untuk membuat diri sendiri jadi orang yang menyenangkan.

20. Berbagi
Jangan malas untuk berbagi. Apapun bentuknya wajib melakukan hal ini jika ingin jadi orang yang menyenangkan. Tidak harus berupa barang, ilmu atau pengalaman pribadi juga termasuk. Yang lebih sederhana lagi, berbagi artikel ini pada orang lain.

???????????????????????????????

Menjadi orang baik bukan lah hal sulit bukan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s