Uncategorized / wisata

8 Objek Wisata Alam Yang Menawan Di Sumatera Utara

 

Objek Wisata Di Sumatera Utara sangat beragam dan menarik. Selain terkenal dengan pesona Danau Toba, ternyata di propinsi ini terdapat beragam tempat wisata yang dapat dikunjungi dan dinikmati untuk berlibur dengan keluarga dan para sahabat.

1. Danau Toba Dan Pulau Samosir

Danau Toba adalah danau paling besar kedua di dunia.  Dibagian tengah Danau ini akan terlihat Pulau Samosir. Salah satu objek wisata di Sumatera utara ini sangat terkenal hingga mancanegara.

2. Air Terjun Sipiso-piso

Terletak dekat dengan Danau Toba. Bernama air terjun Siposo-piso karena bentuknya mirip dengan pisau. Tinggi air terjun ini sekitar 120 meter. Air terjun ini memiliki air dari sungai bawah tanah dari sebuah goa dekat kawah Danau ini.

3. Air Terjun Sigura-gura

Sama dengan air terjun Sipiso-piso, Air Terjun ini dekat dengan Danau Toba. Sebagai air terjun tertinggi di Indonesia yang digunakan dalam membantu dalam pemakaian pembangkit Listrik menggunakan Air.

4. Bukit Lawang

Terletak di wilayah Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Disana terdapat Taman Nasional Gunung Leuser yang memiliki keindahan alam dan beragam pohon yang hijau dan lebat menjadikan udara segar.

5. Gunung Sibayak

Gunung ini terdapat di Karo dengan tinggi sekitar 2.094 meter dpl. Gunung ini banyak dijadikan tempat mendaki unttuk para pemula. Sesampai di puncak gunung, para pendaki akan memandang keindahan Kota Medan dari kejauhan.

6. Air Terjun Dua Warna

Terletak di Sibolangit, Deli Serdang. Memiliki keunikan dengan warnanya. Awalnya berwarna biru muda, namun setelah turun akan memiliki warna putih ke abu-abuan. Hal ini karena adanya phospor dan belerangnya. Dan dilarang minum air terjun ini.

7. Pantai Lagundri

Pantai ini ada di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Menjadi tempat bagi para peselancar profesional kelas dunia. Dengan tinggi ombak hingga 7-10 meter, tidak berlebihan jika pantai ini sering menjadi tempat kejuaraan surfing tingkat internasional.

8. Pantai Sorake

Pantai ini dekat dengan Pantai Lagundri dan menjadi bagian dari para peselancar dengan ombaknya yang besar dan bergulung-gulung. Dan terdapat banyak objek wisata Di Sumatera Utara seperti Istana Maimun, Menara Air, Green Hill City, Gunung Sinabung, Titi Gantung dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s