Aneka Makanan / Kumpulan Tips

Ini Dia Manfaat Baik Jadi Vagetarian

Ini Dia Manfaat Baik Jadi Vegetarian

 

CollageWeb

 

Menjadi fegetarian tentu akan memulai pola hidup sehat dengan makan makanan lebih bergizi dari sebelumnya. Banyak orang menjadi vegetarian karena beberapa alasan. Selain karena tujuan diet, gaya hidup, alasan kemanusiaan, ajaran agama tertentu dan ingin menjaga lingkungan. Terlepas dari semua faktor tersebut Anda perlu tahu bahwa vegetarian memiliki manfaat baik baik untuk Anda dan lingkungan Anda.

Mengurangi Emisi Karbon

Karbon yang berlebihan tentu tidak bagus untuk kesehatan di lingkungan Anda. Dampaknya tentu mempercepat pemanasan global yang akhir-akhir ini menjadi topik utama. Dalam sebuah studi di Universitas Chicago, menyatakan bahwa gaya hidup vegetarian bisa mengurangi 1,5 ton emisi karbon yang ada setiap bulan. Bayangkan jika vegetarian dilakukan oleh 100 orang, maka sudah berapa ton emisi karbon berkurang?

Tubuh terbebas dari pencemaran

Olahan produk hewani yang biasa dijual dipasaran mengandung bahan kimia dan berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara sering. Bahan kimia ini juga menyebabkan kanker dan kerusakan organ tubuh tertentu. Seorang vegetarian pasti akan mengkonsumsi bahan-bahan yang masih alami dan mengutamakan sayur dan buah. Sehingga tubuh akan bebas dari pencemaran bahan kimia dari produk olahan serta daging.

Say Goodbye, Global Warming

Produksi CO2 berlebih memicu pemanasan global lebih cepat dari perkiraan. CO2 selain dihasilkan dari asap kendaraan juga berasal dari bidang peternakan, bahkan mencapai angka 18 persen. Fakta ini menurut United Nation Food and Agriculture Organization. Adanya peternakan juga menyebabkan kualitas tanah dan air di sekitar area berkurang.

Tubuh langsing dan sehat

Seperti tujuan seorang vegetarian kebanyakan yaitu ingin memiliki tubuh langsing sehat. makanan fegetarian memang pola makan yang cukup efektif membantu seseorang menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh. Konsumsi sayuran dan buah setiap hari akan membuat tubuh tercukupi asupan serat, protein, dan vitamin. Selain itu bebas lemak dan kalori sehingga tubuh bisa menjalankan proses metabolisme lebih baik.

Ramah lingkungan dengan sayuran organik

Sayuran organik selalu dianjurkan oleh pakar vegetarian manapun. Karena sayuran organik proses penanamannya bebas dari peralatan dan bahan kimia. Selain itu lebih ramah lingkungan karena tidak mencemari tanah dan air disekitar area pertanian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s