Seni dan Budaya / Uncategorized / wisata

7 Pantai Tercantik di Aceh, Tinggal Pilih

1. Pantai Lhok Nga81005-pantailhokngabandaaceh

Pantai Lhok Nga di Banda Aceh yang cantik (Arias Tanti Hapsari/d’Traveler)

Sekitar 20 km dari Banda Aceh, ada pantai yang tetap cantik meski sempat ditempa tsunami. Inilah Pantai Lhok Nga, dengan sajian perbukitan di lepas pantainya. Juga, jangan lewatkan berjalan santai di sepanjang tepian pantainya yang berpasir putih serta lembut.Tak heran jika pantai ini selalu dipadati pengunjung terutama saat hari libur atau akhir pekan. Wisatawan bisa berenang, berjemur, snorkeling, juga surfing.Ombak di sana bisa mencapai 3 meter tingginya. Namun bagi para wanita, harap dipastikan untuk memakai baju sopan saat ingin menghabiskan waktu di sini.
2. Pantai Kasih

Sunset Pantai Kasih, Sabang, Aceh (Pradikta Dwi Anthony/d’Traveler)

Tidak jauh dari Sabang, ada lagi pantai yang tak kalah indah yaitu Pantai Kasih. Jika sebelumnya paling tepat untuk melihat sunrise, pantai ini paling pas untuk menunggu mentari kembali ke peraduan.Nikmati sunset paling lama tenggelam di sini. Berada di paling barat Indonesia, pantai di sini masih menyajikan pemandangan sunset hingga lewat pukul 18.00 waktu setempat. Di luar atraksi alam nan memukau, Pantai Kasih memiliki bibir pantai yang lebar dan luas. Serta tak ketinggalan, air yang jernih dan segar. Mantap!
3. Pantai Iboih

Pemandangan Pantai Iboih dari perbukitan di atasnya (Wahid Masrukan/dTraveler)

Pulau Weh memang surganya wisata air, tepatnya di Sabang. Di pulau yang ada di ujung utara Pulau Sumatera ini menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri. Salah satu pantai tercantik di sini adalah pantai iboh.Pantai dengan pasir putih dan laut yang jernih ditambah dengan suasana yang tenang menyempurnakan liburan di sini. Wisatawan bisa snorkeling atau diving di sini. Saat snorkeling, siap-siap terpesona dengan airnya. Air laut di sini sangat bening, dengan warna hijau toska atau biru cerah.Masih belum puas, wisatawan bisa menghabiskan waktu di tepian pantainya. Gelar kain piknik di bawah nyiur yang menyejukkan, atau jika ingin, Anda pun bisa berjemur disiram cahaya mentari.
4. Pantai Anoi Hitam

Pantai Anoi Itam di Sabang, Aceh (Pradikta Dwi Anthony/d’Traveler)

Bosan dengan pantai berpasir putih, Aceh juga punya pantai berpasir hitam yang eksotis. Cobalah melancong ke Pantai Anoi Hitam di Sabang, Aceh. Pantai yang berjarak sekitar 13 km dari pusat kota ini tak terlalu ramai, cocok bagi traveler yang ingin menenangkan diri.

Meski memiliki warna yang hitam, bukan berarti pantai ini tidak memiliki tekstur yang lembut. Pasirnya tak kalah lembut dibanding pasir di tempat lain. Satu hal yang membuatnya unik yaitu perpaduan air laut nan jernih dan pasir yang hitam. Sungguh cantik dan eksotis.

5. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga dari kejauhan (Sastri/detikTravel)

Tak ada yang lebih sempurna dari mengawali hari dengan sesuatu yang indah. Saat berlibur ke Aceh, tepatnya di Sabang, jangan lewatkan mentari terbit dari pantai sumur tiga. Pantai ini digadang-gadang memiliki pemandangan sunrise paling indah di Sabang.Selain mentari, pantai ini memiliki pasir yang putih serta air nan biru menggoda. Pantai yang disebut sebagai “Hawaiinya Sabang” ini memiliki panorama yang mirip Hawaii jika dilihat dari beberapa sisi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, antara lain berenang atau surfing.
6. Pantai Ujung Batee

https://khaidhirsyarif.wordpress.com

Jika kebetulan menginap di Banda Aceh dan tidak ingin melewatkan momen mentari terbit, datanglah ke  pantai ujoeng bate. Pantai ini biasanya ramai saat pagi hari, banyak wisatawan yang ingin menikmati momen sunrise.

Di sepanjang Pantai Ujung Batee, bisa terlihat banyak peninggalan sejarah. Ada Benteng Indra Parta yang sebagian besar bangunannya sudah tergenang laut. Menghabiskan waktu di sini dengan berenang atau berjalan di sepanjang bibir pantainya bisa jadi ide yang menarik.

7. Pantai Tapak Gajah

https://khaidhirsyarif.wordpress.com

Wisatawan yang liburan bersama keluarga wajib melancong ke Pantai Tapak Gajah. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat Kota Sabang. Yang paling penting, pantai ini sangat bersahabat bagi anak-anak.

Di sekeliling lepas pantai, ada deretan batu karang yang memanjang dan memecah ombak. Ini yang membuat pantai ini memiliki ombak yang lebih tenang dan cocok dijadikan tempat berenang bagi anak-anak. Bermain pasir di sini pun tak kalah asyik. Pasir putih dan lembut akan membuat liburan Anda sempurna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s